Jumat, 09 Desember 2011

Sejarah Terbentuknya Avenged Sevenfold

Nih,buat teman – teman semua yang menyukai A7X sejarah terbentuknya pertama kali. Dan siapa – siapa saja personilnya..
Avenged Sevenfold (juga dikenal sebagai A7X), adalah band beraliran metal core yang berasal dari Huntington Beach, California.
Mereka berasal dari tempat yang sama dimana kesemuanya kecuali Synyster Gates berasal dari sekolah yang sama, yaitu Huntington Beach High School. Mereka terbentuk di awal tahun 1999 dimana personil awalnya hanya beranggotakan empat orang saja yaitu M.Shadows, Zacky Vengeance, The Rev dan Justin Sane (Bass).
Nama Avenged Sevenfold diambil dari salah satu kisah di dalam bibel. Walaupun mengambil nama dari bibel, M.Shadows mengakui bahwa bandnya tidak terlalu religius ataupun bertujuan untuk menyebarkan suatu kepercayaan religi atau poltik kepada penggemarnya.
Avenged Sevenfold memiliki lambang yang merekan namakan “Deathbat”. Lambang ini dirancang oleh teman semasa SMA mereka, Micah Montague. Lambang ini selalu muncul di setiap konser mereka dan hampir selalu ada di setiap album mereka.
Album pertama mereka, Sounding the Seventh Trumpet direkam ketika mereka masih berumur 18 tahun. Album ini dirilis dengan label Good Life Recordings, tetapi setelah gitaris Synyster Gates masuk Avenged Sevenfold, album ini dirilis ulang dengan label Hopeless Records. Lagu “To End The Rapture” juga direkam ulang, kali ini ditambahkan dengan permainan gitar Synyster Gates.Pada saat Proses perekaman album ini bassit mereka yang mulanya Justin Sane diganti oleh Johnny Christ. Sampai saat ini belum diketahui penyebab terusirnya Justin Sane dari band tersebut.
Pada tahun 2003, mereka pun merilis full-length album kedua mereka yang bertajuk Waking The Fallen. Album ini terjual sebanyak 175.000 copy di Amerika Serikat dan mencapai peringkat 12 di dalam Independent Album Chart di Amerika Serikat.
Tahun 2005, Amerika Serikat tengah jenuh dengan musik hip-hop dan pop yang merajalela, lalu Avenged Sevenfold merilis album mereka City of Evil tepatnya pada tanggal 8 Juni, 2005. Hits single Bat Country merupakan lagu metal/rock pertama yang merajai MTV TRL. Mereka mempopulerkan kembali solo gitar dengan duet gitaris Synyster Gates dan Zacky Vengeance yang benar-benar memanaskan area moshpit. Album tersebut mendapat sertifikat gold dan memenangkan predikat Best New Artist in a Video di MTV VMA 2006 untuk lagu Bat Country.
Tahun 2007, mereka kembali masuk studio untuk merekam lagu terbaru mereka untuk studio album ke-5 mereka yang bernama Avenged Sevenfold. Awal Agustus 2007, mereka menjalani tur Asia Pasifik mereka, dan sempat mampir di Indonesia dan memainkan lagu mereka pertama kali di depan publik. Lagu yang berjudul Almost Easy tersebut mendapat sambutan hangat dari penggemar di seluruh dunia. Ketika itu band punk Jogjakarta Endang Soekamti didaulat menjadi band pembuka.
Dan kabarnya pada tahun 2009 Avenged Sevenfold merilis album mereka yang berjudul Eternal Soldier. Dan katanya album ini genrenya lebih ke alternatif dan soft rock, ini mungkin dikarenakan Mat Shadow yang sudah tidak bisa scream lagi. Dan juga mereka ingin mengulang kesuksesan seperti pada lagu Dear God yg melejit. Tapi masih mengusung genre metalcore. Yah sebut saja genre ini crossover.
Dan album terbaru mereka yang dirilis pada 27 Juli 2010 diberi nama NIGHTMARE. Album beraliran Heavy metal dan hardrock. Album ini didekasikan bagi drummer mereka yaitu The Rev yang meninggal pada desember 2009. Di album ini The Rev membuat lagu yang berjudul “Fiction”.dan itu merupakan lagu terkahir yang dibuatnya karena 3 hari setelah ia menyerahkan lagu itu dia telah berpulang..
Personil – personil Avenged Sevenfold sekarang adalah M. Shadows ,Synyster Gates,Zacky Vengeance,Johnny Christ. Sedangkan drummer sempat berganti setelah meninggalnya The Rev dengan diisi oleh drummer  dunia Mike Portnoy (drummer Dream Theater) sebagai  drummer penggati sementara,dan baru – baru ini berita mengatakan kalau Mike Portnoy digantikan oleh Arin Ilejay mantan drummer band Confide sebagai pengisi drum mereka pada tur saat ini.
Demikian sepintas pengetahuan saya tentang sejarah terbentuknya Avenged Sevenfold.
Mohon dikoreksi ya kalau ada salah :-)

0 komentar:

Poskan Komentar