Minggu, 22 Januari 2012

Tips dan Cara Cepat Mencari Video Youtube

Tips dan Cara Cepat Mencari Video Youtube
Youtube adalah layanan sharing video paling populer dan berkembang sangat pesat saat ini, baik secara global maupun di dalam Indonesia (Anda semua pasti tahu banyak raising celebrity yang berawal dari Youtube). Bisa dibilang setiap menit, setiap detik, satu video di-upload oleh pengguna internet. Di antara jutaan video amatir bercampur aduk dengan video professional ini, bagaimana Anda mencari video dengan content yang berbobot, atau mungkin terbaru?
Berikut Paseban hadirkan tips mencari video Youtube, yang sesuai dengan interest Anda, menggunakan tool yang memang sudah disediakan oleh Youtube.
Trend Dashboard
Tool pertama yang bisa Anda gunakan untuk mencari video Youtube adalah Trend Dashboard—Anda bisa mengakses tool ini di link ini. Tool ini menyediakan kriteria pencarian berdasarkan Negara, umur, gender, most shared, dan most viewed.
Selain mencari video youtube dengan tool search keyword yang sudah lama disediakan oleh Youtube, tool Trend Dashboard yang lumayan baru ini bisa menjadi alternatif apabila Anda mencari video Youtube terbaru dan terpopuler. Tool ini bisa memberikan tren apa yang sedang terjadi di berbagai Negara, gender, dan umur.
Youtube Disco
Paseban pernah membahas Tubalr yakni sebuah situs yang bisa menciptakan playlist youtube secara otomatis dengan hanya mengetikkan keyword nama artis. Well, ternyata Youtube sendiri memiliki tool semacam ini untuk mencari video youtube dan menciptakan playlist secara otomatis berdasarkan keywords tertentu. Tool ini bernama Youtube Disco—Anda bisa mengaksesnya di link ini.
Bertanya Melalui Media Sosial
Cara lama dan efektif dalam mencari sesuatu adalah dengan bertanya, dan mencari video Youtube juga bisa Anda lakukan dengan cara lama ini. Pada halaman akun Youtube, Anda bisa menemukan pilihan untuk mengkoneksikan akun Youtube tersebut dengan berbagai media sosial. Dan dari sini Anda bisa berkomunikasi atau melihat aktivitas Youtube teman Anda.
Untuk melakukan koneksi ini, klik tab "Social" yang berada di sisi kiri dan klik bar biru yang muncul bertuliskan "You can connect more social accounts here."
Youtube Charts
Tool Youtube lain yang bisa Anda gunakan adalah Youtube Charts—Anda bisa mengaksesnya melalui link ini. Dari tool ini Anda bisa mencari video Youtube yang dinilai terbaik berdasarkan kategori seperti Entertainment, Education, Comedy, dan lain-lain. Dan chart video yang ditampilkan bisa berdasarkan kategori penilaian seperti most viewed videos, most discussed videos, most liked, dan lain-lain. Dan juga ada pilihan charts video terbaik hari ini, bulan ini, tahun ini, atau all time.
Youtube Topics
Tool terakhir yang bisa Anda gunakan untuk mencari video Youtube adalah Youtube Topics—Anda bisa mengaksesnya melalui link ini. Dengan menggunakan tool ini, pertama Anda bisa menentukan kategori video seperti all categories, sports, gaming, atau pilihan lainnya. Selanjutnya Anda bisa mengetikkan keyword topik spesifik apa yang ingin Anda cari pada kolom yang disediakan oleh tool ini — kolom berada di sebelah kanan dan bertuliskan “Search for topics.*
That’s it! Silakan Anda mencari video Youtube yang Anda inginkan dengan 5 tool tersebut. [RY]

0 komentar:

Poskan Komentar